14 Oktober 2008

Kebun Raya Bogor

Dari Bali, saya sempatkan mampir ke Bogor. Di Bogor saya sempatkan ke Kebun Raya. Kebun Raya Bogor seperti oasis; daerah subur ditengah gurun Kota Bogor.

Sejuk, teduh, dan hijau begitulah Kebun Raya Bogor. Hehe..ya iyalah. Di kebun ini banyak hal-hal menarik yang saya temui, ada jembatan gantung yang bercat merah -kalau di Surabaya mungkin namanya Jembatan Merah-, ada drinking water -air yang bisa diminum langsung, ituloh seperti di film-film bule-, menemukan Baobab tree, dan yang paling seru adalah menemukan ular yang berbisa di museum zoology.

Jembatan Gantung
Jembatan yang indah. Seorang teman berpendapat bahwa jembatan ini indah digunakan sebagai lokasi pemotretan pre wedding. Hmm..entahlah, indah memang, namun mitos yang saya dengar dari Nai, bahwa jika ke jembatan gantung bersama kekasih, hubungan perkekasihan tidak akan bertahan lama, alias putus setelah berkasihkasihan di jembatan gantung. Mungkin ini lagu yang pas, "jangan kau gantung cerita cintaku...", ah ga nyambung. Jika digunakan sebagai lokasi pre wedding apakah akan bercerai? Hehe..mitosnya hanya untuk pasangan kekasih.
Baobab Tree
Baobab atau Tempayan Besar Berbuah Abu-Abu. Ketika menemukan pohon ini, saya dan Nai sampai meloncat-loncat kegirangan. Si Tempayan Besar Berbuah Abu-Abu ini disebutkan dalam buku Pangeran Kecil. Lengkapnya baca blog Naijah.
Drinking Water
Seperti di film-film, kami menemukan kran air yang airnya bisa langsung diminum. Satu persatu kami mencoba, tentunya sebelum minum kami membaca petunjuknya terlebih dahulu. Maklumlah kami belum pernah mengunakan kran air minum seperti itu. Hmm..rasa ga enak, seperti air yang lama dibesi berkarat, tapi saya telan juga, ingin membuktikan apakah aman (sehat) untuk diminum (gila ya:)). Jika tidak sehat, mungkin dalam beberapa jam lagi perut saya sakit.


Jembatan gantung, Baobab, Air Minum

Ular Yang Berbisa
Dari sekian banyak yang menarik di Kebun Raya Bogor, inilah yang menurut saya paling menarik. Menemukan atau bertemu dan mengambil gambar ular yang berbisa. Berikut foto ular yang berbisa:)

Nai_ Ular Yang Berbisa

3 komentar:

ayu mengatakan...

Berkomentar sendiri:
"waduh, ternyata postingannya hampir sama dengan blog naijah, oh.."

Anonim mengatakan...

memang nai ular berbisa.

Anonim mengatakan...

KURANG AJAAARRR...!
mana fotomu yg "sumber protein", kok gak dipasang juga? :p

awas ya sig,aku tidak berbisa kok huh...!

Posting Komentar | Feed



Sapedah | powered by Blogger | created from Minima retouched by ics - id