30 April 2008

Kartini dan Ngeblog


TERINGAT masa SMP dulu, tiap 21 April - Hari Kartini selalu dimeriahkan dengan sanggul dan kebaya serta lomba-lomba yang mewajibkan pesertanya dari siswa putri.


Tahun ini tanpa sanggul dan kebaya aku "merayakan" hari Kartini. Merayakan dengan menulis di blog, walau apa yang kutulis lebih mirip curahan hati seorang remaja di buku diarynya. Tapi tak mengapa, paling tidak aku telah berusaha meniru apa yang dulu Kartini lakukan yaitu MENULIS dan MENGIRIMkan tulisan mengenai cita-cita dan usahanya dalam membebaskan perempuan dari kebodohan. Beruntung sekali karena kemudian semua cita-cita dan usaha yang dituliskan lewat surat dirangkai menjadi sebuah buku.

Kartini memberikan pelajaran yang berharga yaitu pentingnya dokumentasi (menulis) dan publikasi (mengirim tulisan). Cita-cita dan usaha Kartini yang luar biasa tidak akan membawa hasil seperti sekarang bila tanpa dokumentasi dan publikasi.

Melalui blog ini aku mendokumentasikan dan mempublikasikan kisahku, meski kisah-kisahku ga penting, hehe...:)

Walau sedikit terlambat, Selamat Hari Kartini. Moga perempuan-perempuan dimanapun dapat meneruskan cita-cita, semangat dan usaha Kartini.
Perempuan-perempuan ayo ngeblog, tuangkan kreativitasmu:)

Untuk laki-laki, terima kasih atas dukungannya.

0 komentar:

Posting Komentar | Feed



Sapedah | powered by Blogger | created from Minima retouched by ics - id