22 April 2008

Pertolongan Pertama pada Roda Bocor

Mengunduh lagi dari milis mtb, kesemenamenaan yang makin menjadi-jadi:)

Tipe jalan ini kemungkinan melindas benda tajam sangat besar kalau dibanding dengan jalan halus atau beraspal. meskipun begitu tidak 100% kedua-duanya aman. Jangan khawatir Tuhan masih bersama anda para penyepeda. karena sebelum benar-benar bocor roda sepeda tersebut, tentunya ada tanda-tanda khusus misalnya kapasitas angin yang mulai berkurang alias kempes. kalau memang karena bocornya yang besar otomatis sepeda anda tidak dapat berjalan lagi. Untuk itu harus ada peralatan khusus untuk mengatasinya.

Alat ini tidak begitu besar bisa ditempatkan satu dalam tas kecil dengan praktis. lebih ekonomis meskipun ada yang beranggapan mengganti ban dalam lebih praktis. Setelah itu lepas roda sepeda yang bocor kemudian bongkar ban dalamnya. Pompa lagi untuk mencari lobang yang bocor. Di sini ada 2 cara, kalau anda dekat dengan sumber air silahkan melakukannya dengan air seperti tukang tambal ban profesional, sedangkan kalau jauh dan tidak ada air di sekitar anda, tinggal dekatkan ban dalam tersebut dekan dengan pipi anda. Pelan-pelan dengan mengecek secara keseluruhan, kalau di dalam air ban yang bocor akan mengeluarkan gelembung kalau yang tanpa air kan terasa hembusan angin yang sejuk.

Dengan lem sekaligus juga karet penambalnya. tunggu sampai kering. Ketika sudah kering langsung saja ditempel.... nah selesai sudah. untuk lebih memuaskan kualitas tambalan anda cek sekali lagi dengan air atau tidak, sebelum dimasukkan ke dalam roda sepeda anda, ok! selamat mencoba dan menjadi penyepeda yang independent dan mabrur...

0 komentar:

Posting Komentar | Feed



Sapedah | powered by Blogger | created from Minima retouched by ics - id